Minggu, 25 Maret 2012

MENGAPA BENCANA MELANDA di NEGERI TERCINTA MALAH INGIN MENAIKAN HARGA BBM


Oleh: Amirul Muttaqin
Ushuluddin,  Aqidah Filsafat IV
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
“Negaraku yang tercinta, tak tau entah mengapa
Bencana demi bencana selalu datang dan melanda”
17 Agustus, 1945. Indonesia menyatakan kemerdekaan. Dari segala pemberontakan musuh-musuh yang ingin menghancurkan Indonesia. Dan yang ingin menguasainya. Oleh karena itu Soekarno menyatakan: Presiden RI pertama, Indonesia mulai hari ini tanggal 17-Agustus-1945 “merdeka” akan tetapi masih ada yang mengatakan sampai sekarang ini masih belum “merdeka” karena dengan adanya penjajah-penjajah yang selalu menghantui Indonesia itu sendiri.

“Berjuta orang menjerit banyak si miskin menangis. Mungkin Hati telah sakit karna derita menghimpit. Semua terasa sulit bagaimana Ini nasib”
Bagai mana pemerintah masih tidak mendengarkan, tidak memperhatikan tangisan-tangisan jeritan-jeritan orang yang menangis Karena kelaparan dan derita yang selalu menghimpit mereka, mereka hanya ber atap pada kolong jembatan dan  bertirai pada bekas-bekas plastik di malam harinya. Kalau di siang harinya mereka ber Aktifitasnya di sebuah tumpuakan sampah. Yanga mana balpoain mereka hanyalah tusukan plastik yang  dituliskan pada bekas-bekas palastik dan di taruh diwadah sebagai buku mereka. Sehingga mereka hanyalah bergantung pada apa yang telah dihasilkan mereka itu sendiri. Kadan-kadang sampah itu tidak berharga sama sekali dan ditaruh didekat tepat mereka. Dan hanya pasrah pada yang maha kuasa.
Bagai mana nasib mereka sehingga mereka mengorbankan Nyawa mereka untuk mendapatkan bagaimana mereka bisa kuat kembali tenaga mereka. Kadang-kandang mereka mengambil jalan sesat Untuk mendapatkan itu. Bagaimana dengan pemerintah dengan pekerjaan orang-orang seperti itu. Dan dimana lapangan pekerjaan mereka.?
    Nyolong adalah jalan satu-satunya untuk mendapatkan apa yanga di ingeinkan dan menghidupkan apa yang telah terjadi didalam keluarganya. Sehingga mereka hidup selalu dengan kesesatan. Lalu siapa lagi yang harus disalahkan.? Apakah mereka sendri atau pemerintah itu sendiri.
Pengurus Komisariat UIN Syarif Hidayatullah
KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA
Peryataan Sikap “Tolak kenaikan BBM Bersubsidi= HARGA MATI”  ini sebuah pernyataan dari sebuah organisasi “ Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia” (KAMMI)
Bismillahirohmanirohim.
Assalamualaikum. Wr Wb
Melihat kondisi di indonesia sekarang ini yang jauh dari kesejah teraan rakyat, Kini sangat memperhatikan Ahir-ahir ini pemerintah membuat kebijakan yang membuat rakyat semakin sengsara dengan berbangai Alibitnya. Antek-antek mulai menari diatas penderitaan Rakyat indonesia.
Dengan Berdalih APBN, mereka seenaknya menaikkan BBM bersubsidi yang Notabenenya merupakan salah satu penggerak perekonomian dalma kehidpan Rakyat. Kita snget kecewa dengan dengan berbagai kebijakan yang sanget jelas karena dapat berdampak pada beberapa sektor penting dimasyarakat  yang berefek domino.
Jika memang kenaikan BBM bersubsidi terjadi pada saat ini. Maka sanget tidak tepat dan akan menimbulkan permasalah yang komleks seperti:  pendapatan pajak akan menurun karena perekonomian akan lemmah, harga barang pokok mahal dan masyarakat akan tidak mampu untuk membeli barang pokok yang dibutuhkannya sehari-sehari sehingga Rakyat yang hidup digaris kemiskinan.
Anggaran utuk subsidi BBM oleh pemenah memang membengkak, yang awalnya dianggarkan sebesar 123 Triliun menjad 163 Triliun, artinya pemerintah mengalami difisit yang sanget banyak sehingga harus menaikkan harga BBM bersubsidi. Selain itu harga minyak dinia naik S-97 doliar perbarel menjadi S- 107 dollar (Media indonesia) namun ini hanya alibit pemerintah saja, jika BBM bersubsidi naik Rp 1,500,-  menjadi Rp 6,00,- maka keuntungan satu persatu akan menjadi Rp. 94, 59 Trlliun.
Beberapa program yang akan dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan beban rakyat ndonesia dalam menghadapi kenaekan BBM, seperti BLT, justru tidak efektif, karena penyaluran BLT untuk orang miskin hanya dapat melahirkan tanaman baru untuk para koruptor. Selain itu jika kita melakukan perhitungan besarnya BLT untuk warga miskin lebih besar dari pada keuntungan atau surplus dari kenaikan BBM.
Data dari BPS dan kemendagri menunjukan bahwa orang miskin + 30 juta orang, dan + 28 juta orang hampir miskin. Dan menurut PBB standar orang miskin adalah orang yang berpenghasilan rata-rata Rp. 500,000-/ bulan dan menurut standar Menakertrans orang mskin yaitu orang yang berpenghasilan Rp, 300,000,- jika kita jumlah seluruh orang miskin yang hidup dibawah garis kemiskinan berjumlah 28 juta orang, jika dikalikan Uang BLT Rp. 150,000,-/bulan dikalikan satu tahun. Maka jumlah keseluruhan Rp. 104,4 Triliunn, maka sangat jelas kita masih mengalami Difisit
Dari cotoh kasus diatas, kita bisa kaitkan bahwa ada trik Politik Busuk yang bersembunye dibalik topeng pencitraan. Yang semakin haus untuk memperpanjang kekuasaannya serta memperkaya diri dengan berbagai macam tindakan korupsi. Karena itu sudah kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan pesta Demokrasi yang sanget kacau. Praktek Money Politik dan berbagai Perilaku yang menghalalkan segala cara demi kekuasaan
Maka dari itu BBM di indonesia menjadi alasan bagi seluruh mahasiswa untuk menyerukan secara normal kepada seluruh rakyat indonesia:
1.      MENDESAK PEMERINTAH MEMBATALKAN KENAIKAN BBM BERSUBSIDI.
2.      MENDESAK KEPADA DPR, KHUSUSNYA KOMISI VI UNTUK SEGERA  MENGGAGALKAN RENCANA PEMERINTAH DALAM MENAIKAN HARGA BBM
3.      MENDESAK PEMERINTAH MENCARI ALTERNATIF LAIN DALAM MENANGANI KRISIS MINYAK DI INDONESIA
Demikian Peryataan Sikap in Disebut, Semuga menjadi perhatian kita semua
Dikeluarkan : Ciputat
Pada tanggal : 14 Maret 2012-03-16
 “Sejuta nyawa melayang. Sejuta jiwa merana.Mungkin allah telah murka karena ulah manusia. Merusak karunianya indahnya alam semesta”
Bumi ini adalah hanya titipan yang maha kuasa bagi mahluknya. Sehingga manusia haruslah menjaganya dengan sekuat kekuasaannya. Dengan ini manusia mempunyai beban yang mana kelak nanti akan dipertanggungjawabkan di akhirat.
Oleh karena itu perhatikan, dan renungkan Firman Allah STW yang menyatakan “jelas kerusakan dilaut maupun didaratan adalah ulah manusia itu sendiri” maka dari itu kita sebagai manusia janganlah merusak indahnya karunia alam semista ini sehingga Tuhan yang maha kuasa tidak memurkainya.
Apa biala manusia itu sendiri sudah enggan melaksanakanya maka tunggulah murkanya. Seperti yang sudah terjadi di negeri tercinta kita sndiri. Banyak kejadian yang latarbelakanya membuat kerusakan yang sudah dilarang oleh tuhan, pemerkosaan, pembunuhan, yang dilakukan di negeri tercita kita ini sehingga pastilah apa yang telah disebutka dalam al-quraan.

“Ya Allah kami menghamba mengharap sepenuh jiwa. Ampunkanlah dosa-dosa tuk menghampus segala noda, Ya Allah rabbil Izzati.  Selamatkanlah Negri ini Supaya bisa mengabdi Hidup damai dan abadi”
Ya Allah jadikanlah Negara kami ini menjadi Baldatun Thoyyibatun warabbul Ghafur jadikan Negara ini. Negara yag Terhindar dari Kekacawan, dari segala kemusibaan, korupsi dan jadikanlah HambaMu ini yang selalu menyukuri nikmatMu. yang telah engkau  berikan pada hambaMu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar